ciri-ciri-terkena-virus-corona-yang-harus-anda-ketahui
ciri-ciri-terkena-virus-corona-yang-harus-anda-ketahui

Ciri terkena Virus Corona yang harus anda ketahui

Diposting pada

Covid-19 akhir-akhir ini sedang ramai di perbincangkan diseluruh dunia. Namun tahu kah anda beberapa ilmuwan dan para ahli disluruh dunia mengatakan bahwa ada beberapa Ciri terkena Virus atau Covid-19 ini.

Apa itu Virus Corona atau Covid-19 ?

Covid-19 atau virus corona, menurut World Health Organization (WHO), virus corona ini berasal dari Coronaviruses (CoV) yang berdampak pada penyakit mulai dari flu biasa bahkan sampai yang lebih parah seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV) dan Severa Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV). Tapi untuk Novel Coronavirus (NCoV) adalah jenis virus baru yang mana belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia 

Virus corona ini merupakan virus zoonosis, yang artinya virus yang ditularkan atau disebarkan antara binatang dengan manusia.

Ciri terkena Virus Covid-19 atau Corona Virus

Ciri terkena Virus Corona atau Covid-19 terjadi yang di idap seseorang sebelum seseorang mengalami gejala utama, yakni demam, batuk kering, flu, sakit kepala, hingga sesak napas.

Namun para ahli atau peneliti menyebutkan bahwa ad 3 Ciri terkena Virus pada umumnya yang menandakan bahwa anda terjangkit Virus Corona atau Covid-19 ini :

  1. Badan demam, biasanya suhu tubuh di atas 30 derajat celsius.
  2. Batuk Kering atau berdahak
  3. Sesak atau susah bernafas.

Para ahli dan peneliti pun juga menyebutkan bahwa Corona atau Covid-19 baru akan muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah seseorang terpapar virus Corona.

Periksa ke Dokter jika ada Ciri terkena Covid-19 atau virus Corona

Jika anda memiliki Ciri terkena Virus Corona atau Covid-19 yang disebutkan diatas, ada baiknya anda segera periksakan kesehatan anda ke Rumah Sakit untuk dilakukan Rapid test untuk memastikan apakah anda terkena Virus Covid-19 atau virus Corona atau tidak.

Atau anda bisa lakukan isolasi mandiri jika anda terjangkit Covid-19 atau terkena virus Corona agar tidak menyebar secara luas. Terutama, bila gejala muncul 2 minggu setelah kontak dengan penderita COVID-19 atau berada di daerah yang memiliki kasus COVID-19. 

Namun, apabila anda memiliki ciri terkena virus Corona atau Covid-19 tetapi anda tidak merasakannya, anda tidak perlu khawatir untuk memeriksakan diri anda ke rumah sakit. Anda cukup isolasi mandiri dirumah selama 14 hari saja untuk membatasi gerak dan penyebaran luas ke orang lain.

Penyebab Terkena Virus Corona

Ciri terkena Virus pada seseorang yang terpapar Virus Corona atau Covid-19 diantaranya adalah sebagai berikut :

a. Menghirup udara atau percikan ludah (Drpolet) yang keluar dari seseorang penderita Covid-19 atau virus Corona.

b. Tidak mencuci tangan setelah anda menyentuh benda yang terkena cipratan ludah penderita COVID-19.

c. Melaukan Kontak dengan seseorang yang terjangkit Covid-19 atau corona virus

Mencegah Virus Covid-19 atau Corona Virus

Untuk mengurangi rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mengurangi dampak Virus Corona atau penularan Covid-19 ini. apa saja itu? Berikut ini ulasanya :

  1. lakukan Social Distancing, kegiatan ini bisa dimulai dari menjaga jarak 1 meter dengan orang lain, serta tidak keluar rumah.
  2. Selalu Anda Gunakan Masker saat keluar rumah.
  3. Selalu lakukan cuci tangan setelah anda keluar rumah atau beraktifitas.
  4. Berjemur di pagi hari dan sore hari dan selalu menjaga pola hidup sehat dengan cara minum Vitamin C-1000 mg.
  5. Hindari berdekatan dengan orang yang batuk, pilek, atau sakit demam untuk sekarang ini.
  6. Jaga kebersihan lingkungan dan benda di sekitar anda.

Itulah artikel kami tentang Virus Corona atau Covid-19 yang kami sajikan. Nantikan artikel kami lainnya terkait Virus Corona atau Covid-19.