pasive-income-google-adsense
pasive-income-google-adsense

Ingin Pasive Income Google Adsense? Tidak Semudah Itu Ferguso..!!

Diposting pada

malasngucap.com. – Mendapatkan pasive income diluar kerjaan utama merupakan impian semua orang di dunia ini. Banyak cara yang bisa di lakukan dalam mendapatkan pasive income. Mulai dari bisnis penjualan reseler secara online, ikut program referal, atau mungkin menjual jasa agar bisa mendapatkan income tambahan bulanan. Tapi Tahukan anda bahwa google adsense pun saat ini menjadi bidikan para blogger atau youtuber dalam mendapatkan pasive income. Pada artikel ini saya akan mencoba membahas mengenai Lika liku Panjang Bermain Google adsense base on pengalaman saya sendiri. Silahkan disimak ya.

Awal Mengenal Google Adsense

Saya mengenal adsense ditahun 2012, dimana saat itu saya di ajarkan oleh saya sayu kawan 1 kantor saya mengenai google adsense yang katanya bisa menghasilkan uang/pasive income. Saat itu saya mulai di ajarkan bagaimana membuat akun adsense dan di ajarkan membuat akun youtube. Saat itu pengajuan monites youtube sangat mudah, tidak semudah aturan saat ini yang harus menunggu 1000 subscriber dan 4000 jam tayang kalo gak salah.

Singkat Cerita Youtube saya berhasil d monites, lalu iseng membuat video pertama di youtube.Lalu seperti biasa kalo sudah di monites sama youtube keluar dolar hijau. Sampai disitu saya belum sama sekali tertarik dengan youtube dan adsense. Sampai akhirnya saya mengenal Blogger di tahun yang sama. Sebenarnya sih udh kenal juga sama blogger saat jaman SMP dulu. Cuma baru paham kalo ternyata blogger juga bisa menghasilkan uang.

Mulai Serius Blog Dengan Blogger untuk mendapatkan Pasive Income

Beberapa tahun kemudian google adsense sudah mulai terkenal dengan pasive incomenya. Dan disanalah saya mulai merasa ingin sekali punya pasive income dan ingin mempelajarinya. Mulai mempelajari bagaimana cara menulis artikel yang baik dan benar di blogger,. waktu itu belom paham apa itu SEO. Memanfaatkan judul yang menarik, dan artikel 300 kata, serta deskripsi dan Tag pada foto. Berharap trafik bagus dan di terima adsense. eeh tapi dulu belum berharap sih. Singkatnya Blog sudah berjalan 2 tahun, sangat disayangkan saya lupa pasword akun blogger. jadi saya diamkan blog saya tersebut. Waktu itu blog saya masih memakai domain .blogspot.com

Beberapa tahun kemudian akun youtube saya sudah tidak bisa lagi di monites youtube. Hal tersebut di karenakan adanya aturan kebijakan baru dari youtube. Disinilah bentuk penyesalan saya. Saat itu, sudah banyak sekali youtuber yang bisa menghasilkan uang dari youtube video.
Tapi itulah pelajaran yang saya terima, akhirnya saya upgrade kemampuan lagi mengenai blogger kali ini saya mencoba membeli domain .com. Katanya kalo pakai domain itu bisa di terima adsense, jadi saya ganti dari .blogspot.com ke .com. Lalu saya coba dengan serius update artikel seminggu 3 artikel. Dan gonta ganti Thema Blogspot karena berdasarkan observasi di grup komunitas Blogger Facebook theme juga berpengaruh. Oh ya, saat itu saya sudah mulai masuk ke grup Adsense Secret Indonesia dan Blogger indonesia. Karena saat itu saya sudah mulai niat ingin main adsense.

Mencoba Ajukan Blog ke Google Adsense – Pasive Income

Setelah mencoba rutin mmenulis artikel di blog saya ( blogger ) setiap minggu nya, saya memberanikan diri untuk mengajukan google adsense. Waktu itu awal saya mengajukan adalah di tanggal 1 Agustus 2019. Lalu Tanggal 5 saya medapat email, penasaran membukanya ternyata adsense blog saya di tolak waktu itu. No Inventory Value menjadi momok saya saat itu.

pasive-income-google-adsense
pasive-income-google-adsense

Segala cara saya lakukan untuk mencari sumber masalah yang ada pada blog saya karena di tolak tersebut. Banyak yang bilang kurang artikelnya, banyak yang bilang templatenya, da lain-lain. Setelah saya melakukan step by step masukan yang saya terima, saya mencoba ajukan kembali ke google adsense.

Berat memang rasanya, dan frustasi pasti selalu ada dalam bermain adsense ini. Melihat di dalam Group Facebook banyak orang yang selalu gampang di approve adsense. Kenapa blog saya susah sekali diterima adsesnse. Padahal ada yang bilang dengan Blogspot blog kita lebih mudah di terima adsense. Karena blogger merupakan platform nya google.

Pensiun Dari Blogger dan beralih ke WordPress

Setelah beberapa kali di tolak adsense google, saya menemukan sebuah komentar di dalam blogger yang mengatakan bahwa lebih baik dengan wordpress. Dengan wordpress blog kita gampang diterima adsense, karena kita memiliki hosting sendiri, dan domain sendiri.

Akhirnya maret 2020 saya mencoba membeli Akun Hosting dengan biaya langganan Rp. 700.000 per bulan di salah satu penyedia jasa Hosting. Sebenarnya bukan beli sendiri sih, melainkan dibayarin kantor. Karena waktu itu akun hosting ini punya website kantor hehehe. Karena website kantor saya migrasikan ke VPS Hosting, daripada ga dipakai akunnya saya gunakan lah hosting ini untuk blog saya hehehehe.

Jika diitung-itung tidak gratis juga saya membuatnya kok. Adapun Rincian biaya yang saya keluarkan adalah SSL Rp. 120.000, Thema 350.000, Yoast SEO 150.000, dan Thema Fast 100.000. Kalo di total ya 700 ribuan ya. hehehehe. Saat itu mulai saya membuat blog dengan wordpress. Setiap minggu saya posting artikel 1-3 kali. Dengan Niche teknologi Sesuai dengan pasion saya.

Sebulan berjalan dengan blog baru saya, saya iseng mengajukan adsense untuk pertama kalinya. Dan akhirya, sudah anda tahu lah ya di tolak. Tapi kali ini beda lagi pesan yang di tampilkan, yaitu scraped Content. Dan seperti biasa saya selalu bertanya di Grup Adsense Di facebook. ternyata masalahnya adalah Plagiarism, untuk lebih jelasnya bisa disimak disini ya. Saya bahas juga cara fix nya gimana.

Setelah saya Melakukan fix masalah tersebut, ternyata banyak artikel saya yang kena plagiarism. hehehehehe. Lalu setelah itu semua saya fix kan saya coba ajukan kembali ke adsense. Dan Jawabanya masih sama, adsense saya di tolak. Tapi kali ini masalahnya berbeda dengan error yang sebelumnya. Jawaban/masalah yang di keluarkan dari google adsense adalah bahwa blog saya masih belum siap menampilkan adsense.

Memangsih waktu itu artikel saya baru 20 an dan trafik juga masih 1k an untuk impresnya. Dan di Grup Facebook pun menyarankan terus bikin artikel. Dan saya pun mengikuti anjuran itu, ya karena saya juga ga sabaran jg orangnnya jadi ya dikit-dikit ngajuin. hahahahaha

Akhirnya bisa Mendapatkan Pasive Income Dari Google Adsense

Setelah sekian kali saya ditolak adsense dengan alasan belum siap blog saya untuk menampilkan adsense iklan. membuat saya sangat-sangat frustasi. Sampai malas sekali utuk menulis sebuah artikel. Dan itulah yang saya alami, pasang surut / naik turun dalam bermain blog.

Mungkin ada benarnya juga kata-kata dari seseorang. Mereka mengatakan bahwa jangan jadikan blog itu sebagai tempat mencari uang. Melainkan hobi saja, dan jangan berharap lebih. hahahaha Saya sempat merasakan itu karena saya ngeblog awalnya biar bisa dapet duit tambahan secara cepat. Akhirnya saya mudah frustasi, karena ngeblog saya jadikan target pedapatan secara instan.

Saya pun mencoba ganti Template Superfast, karena mungkin template saya sudah tidak bagus. Saya beli template superfast dan mengatur template sesuai dengan tutorial. Dan hasilnya lumayan bagus untuk kekuatan speed saya.

Setelah itu mainset saya saya rubah, saya mencoba nothing to lose dengan blog wordpress saya. Saya mulai nulis artikel dan mencoba bersabar dengan trafik yang ada di blog saya. Sampai saat artikel saya sudah mencapai 30 an dan trafik impress sudah mencapai 4K saya mencoba mengajukan adsense untuk terakhir kalinya. Kali ini saya tidak berharap apapun dari adsense. Mencoba nothing to lose saja. Diterima sukur, ga yaudah. Saya Ajukan 1 juli 2020 jam 7 pagi.

Tepat 2 Juli 2020 jam 10 malam tidak semngaja saya buka email. dan ternyata email tersebut dari google adsense. Dan Akhirnya saya diterima google adsense untuk blog saya hahahaha. Saya pun merasa sangat senang karena perjuangan saya yang hampir punah kini membuahkan hasilnya. Setelah mendapat email tersebut saya mengatur tata letak iklan yang ada di blog saya. Dan Iklan-iklan mulai tampil.

Di approve Google Adsense adalah Awal Perjalanan Untuk Pasive Income

Rasa senang saya di approve oleh google adsense sekarang terbentur dengan masalah income yang harus diterima. Ya.. kita tahu bahwa diterima adsense itu adalah awal langkah kita untuk mendapatkan pasive income yang kita inginkan. Masih ada langkah selanjutnya yaitu menaikan income dari blog kita. Langkah selanjutnya adalah bagaimana bisa mendapatkan PIN dari google dan mendapatkan transferan dari google. hehehe masih berat ya gaes langkah-langkahnya.

Naah sampai disini dulu ya kawan sharing saya mengenai pasive income dari google adsense. Semoga menjadi masukan teman-teman sekalian yang ingin memiliki pendapat pasive income dari google adsense. Saran dari saya adalah kalian tidak boleh buru-buru dalam mengajukan adsense. Usahakan Trafik Impress nya itu sudah 4K di google search console ya, lalu untuk artikel kalo menurut saya sih ga ngaruh ya. Yang berpengaruh adalah trafik. Karena logika nya adalah tidak mungkin ada orang mau masarin iklan, tapi toko kita sepi pengunjung. Nah Google adsesne begitu. Jika teman-teman belum tahu Cara kerja google adsense, silahkan klik disini.

Jika teman-teman tertarik dengan artikel pengalaman saya ini, silahkan di share ya, Makasih.